Multi Melt Jadi Teknik Warna Rambut Anti Rusak yang Punya Efek Multidimensi

Banyak masyarakat Indonesia yang berkeinginan untuk eksperimen warna rambut. Namun efek rambut rusak setelah pewarnaan membuat masyarakat mengurungkan niat untuk mewarnai rambut.

Hal ini disampaikan Amanda Indrawulan selaku Brand General Manager, Matrix Indonesia.

“Tren pewarnaan cenderung meningkat. Terutama bagi perempuan yang ingin mewarnai rambut tapi tidak ingin rambutnya rusak. Kita punya tren yang menggunakan teknik melting yang sudah ada sejak 2017,” tutur Amanda Indarwulan.

Terbaru, Matrix Indonesia memperbaharui teknik color melting yang sudah dimilikinya menjadi Matrix Multi-Melt. Menggunakan produk SoColor Pre-Bonded, Matrix Indonesia memastikan rambut tetap sehat meski dilakukan pewarnaan rambut.

Terlindungi dengan Pre-Bonded

Cara kerja dari pre-bonded sendiri adalah dengan menyatukan kembali ikatan yang ada rambut saat pewarnaan. Sehingga hasilnya akan terlihat lebih shiny dan halus. Jika biasanya pre-bonded tersedia dalam produk terpisah. Matrix Indonesia justru memasukkannya pada produk pewarnaan SoColor yang membuat rambut terjaga selama pewarnaan berlangsung.

Dijelaskan oleh Thomas Mattel, Head of Education Matrix Indonesia, Multi Melt melibatkan tiga sampai empat warna untuk memberikan harmonisasi gradasi dari terang ke gelap. Dimulai dari pangkal dengan warna yang lebih gelap hingga ke ujung rambut dengan warna yang lebih terang.

Dilakukan juga pemutihan atau bleaching hingga maksimal level delapan teknik sasak. Teknik ini memungkinkan ada bagian rambut yang masih hitam sehingga semakin menonjolkan dimensi warna pada rambut secara keseluruhan.

Menghadirkan empat inspirasi look

Lewat teknik Multi Melt ini Matrix Indonesia menghadirkan empat inspirasi look yang cocok untuk kulit perempuan Asia. Yakni Smokey Plum untuk skin tone hangat, Caramel untuk skin tone cool to neutral, Ginger untuk skin tone dingin, dan Champagne untuk skin ton warm to neutral.

Meski Matrix telah memberikan panduan pilihan warna sesuai warna kulit, disarankan untuk tetap berkonsultasi lebih dahulu. Konsultasi tidak hanya menentukan shade warna apa yang cocok, melainkan juga menentukan bagaimana hairdresser mengaplikasikan pewarnaan Multi Melt pada rambut yang sesuai dengan kondisinya.

Related Posts

Cara Minum Kopi Tanpa Bikin Kulit Kering dan Kusam

Bagi sebagian orang, minum kopi adalah rutinitas wajib yang tidak boleh dilewatkan. Ketika kita sudah dalam kondisi seperti ketergantungan, tubuh akan terasa lebih lemas dan tidak bersemangat jika tidak…

Ini 6 Cara Mengatasi Penuaan Dini pada Wajah Secara Alami

Memiliki penampilan awet muda dan sehat tentu menjadi salah satu impian sebagian besar orang. Meski penuaan tidak bisa dihindari, namun kekhawatiran seperti munculnya kerutan hingga beberapa garis halus dapat…

Tren Rambut 2022 Memadukan 3-4 Warna yang Atraktif

Matrix Indonesia memperkenalkan tren warna rambut terbaru tahun 2022 yang diberi nama Matrix Multi-Melt. Teknik pewarnaan rambut terbaru yang memadupadankan 3 hingga 4 warna dari satu kategori warna yang sama,…

Manfaat Masker Pepaya untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Merawat kulit berminyak dan berjerawat membutuhkan perhatian yang ekstra bagi para pemilik permasalahan tersebut. Penggunaan bahan yang mengandung kimia juga benar-benar harus diperhatikan, maka dari itu, cobalah gunakan bahan-bahan…

Leave a Reply

Your email address will not be published.