Dapat Pendanaan East Ventures Rp 264 M, Ini Rencana Bisnis Ismaya

Ismaya Group mengumumkan penggalangan dana sebesar US$18,1 juta atau sekitar Rp264 miliar rupiah yang dipimpin oleh East Ventures dengan partisipasi dari investor sebelumnya, Falcon House Pictures.

“Kami akan menggunakan dana segar ini untuk terus memperluas jangkauan dalam memenuhi permintaan yang meningkat, meliputi F&B yang berkualitas, pengalaman lifestyle yang eksklusif, dan layanan pengiriman makanan yang terus berkembang,” kata Chief Executive Officer Ismaya Group Bram Hendrata dalam siaran pers, Kamis (16/6/2022).

Pada saat yang bersamaan, Ismaya juga memperkuat fondasi bisnis dengan mengoptimalkan penggunaan teknologi untuk meningkatkan pertumbuhan dan melayani kepentingan pelanggan dengan menciptakan personalisasi dalam skala yang besar.

Ismaya memiliki visi untuk menjadi pemimpin dalam membangun brand lifestyle yang menawan dan abadi secara global dalam industri lifestyle dan perhotelan. Tujuan dan semangat utama Ismaya adalah untuk secara konsisten menciptakan pengalaman yang luar biasa dan tak terlupakan setiap kali mereka bersentuhan dengan para pelanggan.

Bram menjelaskan selama pandemi Covid-19 berdampak besar pada bisnis Ismaya, namun Ismaya menggunakan waktu yang sulit ini untuk memikirkan kembali strategi masa depannya, beralih ke pengiriman makanan, dan menerapkan langkah-langkah efisiensi untuk outlet serta kantor pusat.

Saat ini, perusahaan kembali ke tingkat pendapatan sebelum pandemi dengan peningkatan tingkat efisiensi dari segi produktivitas dan profitabilitas setidaknya sebesar 30 persen.

Sementara itu, Roderick Purwana, Managing Partner East Ventures mengatakan Ismaya telah sukses membangun bisnis lifestyle, tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri. Kemampuan Ismaya untuk memenuhi dan melampaui kebutuhan pelanggan akan pengalaman lifestyle, telah berkontribusi pada rekam jejak dan daya tarik mereka yang kuat.

“Kami telah menjadi saksi akan ketangguhan tim dalam menavigasi dan mengatasi krisis; kini di saat kita semua melangkah menuju keadaan yang kembali normal dan keluar dari pandemi, kami yakin akan pertumbuhan dan keseruan yang akan dibawa oleh Ismaya Group ke depannya,” kata Roderick.

Related Posts

IHSG Ditutup Menguat di 7.050 Usai Kenaikan Bunga The Fed, 3 Saham Ini Diborong

Indeks harga saham gabungan atau IHSG ditutup menguat pada akhir perdagangan hari ini, Kamis, 16 Juni 2022. IHSG menguat usai pasar mencerna kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat atau…

The Fed Naikkan Suku Bunga 75 Bps, Ini Dampaknya ke Surat Utang Indonesia

Para trader di Asia langsung bereaksi terhadap kenaikan suku bunga The Fed yang mencapai 75 basis poin, angka tertinggi sejak hampir tiga dekade. Pasar akan semakin tertekan dengan risiko aksi…

Rupiah Ditutup Melemah, Investor Waspadai Kenaikan Suku Bunga

Nilai tukar rupiah terhadap dolar pada perdagangan Kamis, 16 Juni 2022, melemah 22 poin di level Rp 14.768. Mata uang garuda sempat menguat 25 poin di level 14.767…

Airlangga Rayu Jerman Investasi ke RI: Yakinlah Ditempatkan dengan Baik

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meyakinkan delegasi Jerman untuk menanamkan investasinya ke Indonesia. Indonesia, kata dia, adalah jatung pasar berkembang di Asia Tenggara. “Saya mengundang semua pemimpin industri…

Leave a Reply

Your email address will not be published.